Masalah tanggal publikasi dan jarak antar usulan kenaikan pangkat/jabatan

(1/1)

Miss L:
Saya mau bertanya dua hal:

(1) Mengenai berkas-berkas untuk penelitian/publikasi dalam rangka kenaikan pangkat/jabatan, apabila waktu pelaksanaannya sebelum SK pengangkatan terakhir apakah dapat diikutsertakan untuk pengajuan/usualan yang akan datang. Contoh kasus: saya menjadi pembicara di international congress pada tanggal 15 Desember 2006 yang lalu. Pada hari itu ternyata ada Rapat Senat Fakultas yang mengusulkan saya mendapat jabatan fungsional Asisten Ahli per 1 Januari 2007. Apakah sertifikat saya dapat saya gunakan untuk pengajuan kenaiakan pangkat/jabatan yang akan datang atau hangus? Sayang donk kalo hangus...

(2) Apakah ada waktu minimum sejak mendapatkan jabatan fungsional Asisten Ahli (III/a) untuk menjadi III/b? Saya diusulkan menjadi Asisten Ahli per 1 Januari 2007 sementara beberapa bulan lagi saya lulus S2. Kalau bisa mau cepet-cepet ngurus jadi III/b.

Terima kasih atas jawabannya.

Dit. SDM:
(1) Pada prinsipnya tidak hangus, tapi dianggap sebagai angka kredit lebihan dan semua lebihan dapat diajukan maksimal 80% untuk memenuhi kebutuhan angka kredit untuk Kenaikan Jabatan/Kenaikan Pangkat berikutnya.

(2) Minimal 1 tahun untuk KPPI (Kenaikan Pangkat melalui Penyesuaian Ijazah) menjadi Gol. III/b atau sekalian langsung naik jabatan fungsional ke Lektor dengan menambah angka kredit kumulatif minimal sebesar 100 sehingga menjadi 200, dan Kenaikan Pangkatnya akan mengikuti ke Gol. III/b kemudian secara bertahap ke Gol. III/c tanpa angka kredit dalam jangka waktu 2 tahun.

Semoga bermanfaat.

Navigation

[0] Message Index